Minggu, 23 Agustus 2009

Best Friend

“Ayolah maju!!! Masa lw langsung down gini sih??? Lw bukan seperti yang gw kenal lagi,” tiap hari kayaknya yang gw dengar cuma semangat dan semangat dari teman-teman gw tapi apa daya, gw kayaknya gak bisa seperti apa yang mereka harapin lagi. “Gak tau akh, hidup gw kayaknya dah hancur banget deh. Rasanya gw dah gak semangat lagi,” hanya ini yang bisa gw jawab dan membuat mereka makin memancing gw buat semangat lagi, “Guys, lw tau kan gw dah gak mampu bangkit lagi,” “Hello… lw gak kayak gitu, gw hapal bener lw itu sapa n gimana tabiatnya. Lw yang motivasi gw dan yang lain terus kenapa lw jadi gini??? Why??? Ayolah bangkit lagi, Plizzz!!!”
M


ungkin kah gw bisa seperti apa yang mereka harapin lagi? Mustahil, gw gak bisa, gw dah terlalu jauh terjatuh, impian gw lenyap dan gak ada harapan lagi. Entah kapan ini berakhir atau jangan-jangan gak akan pernah berakhir. Akh… entah apa yang harus gw perbuat lagi, semua sia-sia belaka. “Tuhan tau apa yang lw ingini, jangan nyerah pada keadaan, jangan hanya mengikuti aliran air, karna aliran air hanya mengikuti arus, ada yang ke kanan, kiri dan mentok, lw harus punya pendirian dan jangan pernah menyerah. Tuhan gak jauh kok dan gak akan ninggalin lw sendiri,” sebersit harapan muncul di lubuk hati untuk mencapai kesuksesan tapi apa mampu gw bangkit lagi? “Syna, lw mampu bangkit!” “Entah lah, gw gak yakin,” pesimis banget yang gw rasain tiap hari. “Katanya mau jadi jurnalis bahkan jadi konsultan tapi kok pesimis?” damn, gila gw disindir ama Mumuh “Iya nih, mana Elsyna yang dulu??? Yang jadi motivator buat yang lainnya???” Dimz nambahin, “Oks, gw kan coba bangkit dari keterpurukan gw saat ini but plizz kasih waktu buat gw” “Na, kapan lw butuh waktu buat bangkit, lw itu kuat dan pantang nyerah ama keadaan. Ayolah!!! Gw, Oya, Abe, Citra, Mumuh ada buat lw. Kita best friend cuy,” rasanya gw pengen nangis dengerin apa yang barusan Dimz bilang
Perlahan tapi pasti gw mulai bangkit lagi dan memperbaharui hidup gw. Hidup gw mulai berwarna lagi. Gw, Abe, Dimz, Citra, Oya n Mumuh jadi teman baik dan tetap saling mendukung dalam segala hal. Mereka teman gw dalam suka dan duka apalagi ama Dimz, kayaknya tiada hari tanpa dia. Hangout bareng, makan bareng, hotspotan, ngakak tanpa lihat sikon n tempat gw curhat tentang keadaaan di kampus pastinya. Gw ama dia sama-sama punya cita-cita yang tinggi dan berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai apa yang menjadi terbaik. Tapi sayang gw gak bisa seperti dia seutuhnya walau IPK gw ama dia cuma beda tipis, ketika wisuda dia terbaik kedua di UNPAD, sedangkan gw entah keberapa. “Sob, lw pasti bisa. Lw jadi kan ngelanjut??? Semangat cuy tapi maaf gw kayaknya gak jadi lanjut!!!” rasanya pengen nangis gw waktu dia bilang gitu secara dia best friend banget ama gw. “Yah… gw kira kita bakalan satu kampus lagi but yasud lah kalau emang itu keputusan lw. Sepi deh jadinya, gak ada teman kayak lw lagi yang bisa diajak menggila setiap saat,” kayaknya gak ada yang kayak dia lagi, “Tenang, yang pasti kita kan masih teman, entar kapan-kapan kita jalan-jalan lagi kayak waktu syuting ngerjain video klip ntu deh, entar gw kasih tau yang laen,”
Hidup gw mulai sepi ketika Dimz dah lulus, gw dan yang laen mulai job training. Komunikasi cuma lewat facebook and chating doang. Gak ada tawa lepas lagi, gak ada saling ngejek, semua sibuk dengan job masing-masing. Gw di radio yang ada di Bandung, yang lain ada yang di Jakarta n Bogor. Gw mulai bermuram durja lagi dengan keadaan seperti ini rasanya gak semangat lagi. Pengen ngumpul tapi sulit banget bo… Oh damn tralala-trilili sedih amat deh kayak gini. Tapi apa boleh buat??? Para motivator hidup gw sekarang cuma ada di dunia maya bukan dunia nyata lagi. Walau ada teman yang dekat selama job training tapi yang pasti gak ada seperti mereka yang bisa gw temuin. Teman terbaik, teriseng, terlucu dan ter-ter lain yang positif pastinya.
“Dims, Abe, Oya, Mumuh, Citra, gw kangen ama lw semua. Kalau kayak gini gw pengen banget kembali ke masa-masa kuliah kayak semester lalu. Teman yang gokil abis dan yang pasti nekat banget kalau ada tugas syuting, kelompok yang berani syuting ke luar kota, maen tunjuk-tunjukan jadi talent saat mau syuting, akh… pengen nangis kalau inget semua kebersamaan kita apalagi ketika lw semua nyemangatin hidup gw saat gw terpuruk,” oh kapan yah masa itu datang lagi??? Entah apa jadinya gw tanpa orang-orang kayak lw semua, walau gw kadang bawel kalau udah disuruh ngehandel semua kegiatan tugas kita. Gw sayang ama lw semua. Walau beda suku tapi yang pasti gw ama mereka bisa saling menjaga perasaan. Gw Batak, Dimas Jawa, Muharom Betawi, Abe Sunda, Oya Sunda n Citra juga Sunda.
“Na, kita ke Garut aja syutingnya. Kita ambil tentang sisi lainnya Na,” usul Abe ketika gw dah kehabisan ide untuk ngebuat tugas Feature, “Na, kita harus tetap jadi tim yang solid yah???” Mumuh teman sekelompok dari semester pertama sampai terkahir “Cemen lw, kalau lw masih kayak gini aja, katanya SATGAS yang paling galak waktu OSPEK tapi mana???” kata-kata pedas Dimz untuk motivasi gw biar gak lemah, “Na, lw kenapa beibs???” kata-kata yang selalu Oya ucapin kala gw gak semangat “Payah lw, buruan jangan gini mulu” nasehat yang selalu Citra beri, masih banyak sederet kata yang sering gw denger dari mereka yang membuat gw bisa seperti sekarang ini. Thx, buat semua yang udah ditanam di hidup gw, salut buat lw semua yang gak pernah ninggalin gw sendirian. Lw semua berarti banget dalam hidup gw. Gak ada yang lebih indah dari apa yang dah terjadi dalam persahabatan kita selama ini. Semangat teman-teman… Buruan susul gw n Dimz untuk cepat-cepat kelar kuliah, gw yakin lw semua pasti bisa… Gw kan tetap ada buat lw semua coz KALIAN SAHABAT TERBAIK… Gw tunggu tanggal wisuda lw semuanya. Yang mau lanjut lagi kasihtau gw yaks biar kita bisa bareng lagi di UNPAD ini. (Just For My Best Friends, Abe, Citra, Dimas, Muharom and Soraya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar